Wednesday, January 29, 2020

SUMBER DATA AGUNG

SUMBER DATA AGUNG


MAKALAH PERAN ORANG TUA TERHADAP PENDIDIKAN

Posted: 29 Jan 2020 09:14 AM PST


BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG MASALAH
Pendidikan dalam alam demokrasi bersifat individual yang sekaligus juga bersifat sosial. Bersifat individual karena pendidikan itu memperhatikan aspek-aspek pribadi yang unik dengan segala kemungkinannya, dan  bersifat sosial karena pendidikan mengaitkan pribadi dengan lingkungan masyarakat.
Keluarga merupakan tempat pendidikan pertama yang bersifat alamiah, karena dalam lingkungan keluarga seorang anak mulai mendapatkan pendidikan untuk yang pertama kalinya.  Dalam keluargalah anak dipersiapkan mengalami tingkatan-tingkatan perkembangannya untuk memasuki dunia lainnya seperti dunia orang dewasa, bahasa, adat istiadat dan kebudayaan. Disamping keluarga, masyarakat juga menjadi tempat pendidikan yang pertama yang bersifat alamiah juga.
Keluarga merupakan pendidikan yang pertama yang menyediakan kebutuhan biologis bagi anak dan sekaligus memberikan pendidikannya, sehingga mengahsilkan pribadi-pribadi yang dapat hidup dalam masyarakat sambil menerima dan mengolah serta mewariskan kebudayaannya.
Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari ayah, ibu dan anak. Di dalam kehidupan masyarakat dimanapun juga keluarga merupakan unit yang mempunyai peranan yang sangat besar, dan mempunyai fungsi yang sangat penting di dalam kelangsungan hidup bermasyarakat.
 B. RUMUSAN MASALAH
1.  Apakah ada peranan orangtua dan keluarga dalam pendidikan anak ?
2.  Bagaimanakah peranan orangtua dan keluarga dalam mendidik anak ?


Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.

4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis

No comments:

Post a Comment